# Seputar Asuransi

Question : Cakupan manfaat program ini apa aja ya?
Answer :

Program ini mencakup paket manfaat rawat inap, rawat jalan, dan rawat gigi, dan peserta tidak bisa memilih hanya salah satu atau salah dua dari 3 manfaat tersebut.

Question : Kalau persalinan atau rawat jalan ke dokter kandungan dicover ga?
Answer  :

Program kerjasama ini tidak termasuk manfaat Persalinan, sehingga tindakan persalinan (normal maupun caesar), keguguran kandungan, Pemeriksaan kehamilan, dan pemeriksaan setelah persalinan, serta segala komplikasi yang terjadi akibat persalinan tidak ditanggung.

Question : Kalau periksa ke dokter mata terkait mata rabun dicover kah?
Answer :

Program ini tiak mengambil manfaat Kacamata, sehingga Kacamata dan Konsultasi Dokter yang disebabkan oleh ganggunan Refraksi mata tidak ditanggung.

Question : Bisakah saya menambah premi tersendiri kalau saya mau nambah manfaat persalinan atau manfaat kacamata?
Answer :

Tidak bisa, Cakupan manfaat yang diambil hanya yang sesuai dengan kesepakatan saja

Question : Apa ga bisa kalau program ini berlaku misal sekaligus 2 atau 3 tahun supaya tidak ganti-ganti perusahaan asuransi tiap tahun?
Answer :

Tidak bisa, karena kontrak kerjasama untuk asuransi kesehatan kumpulan hanya 1 (satu) tahun dan setiap tahunannya Perusahaan Asuransi harus melakukan evaluasi risiko pengelolaan program kesehatan yang berjalan.

Question : Kalau saya tidak ada pemakaian asuransi selama tahun berjalan, apakah saya dapat pengembalian premi atau profit sharing?
Answer :

Program asuransi kesehatan ini bersifat kumpulan, sehingga apabila ada peserta yang tidak ada pemakaian/ pengobatan maka tidak ada pengembalian premi ataupun profit sharing.

Question : Premi saya dalam program ini akan hangus ya walaupun saya tidak pernah pakai asuransinya?
Answer :

Betul, premi yang telah dibayarkan akan hangus atau tidak ada pengembalian di akhir masa asuransi.

Question : Daftarnya gimana ya?
Answer

 

Pendaftaran dilakukan melalui website di alamat www.ikanasstan.id dengan cara mengisi data peserta yang akan didaftarkan
Peserta dapat mendaftarkan istri/suami dan/atau anak dalam program ini apabila Alumni/Pegawai yang bersangkutan selaku Peserta Utama juga mendaftar dalam program ini.
Peserta bebas memilih paket sesuai preferensi masing-masing. Namun paket yang dipilih untuk anggota keluarga inti (suami atau istri dan/atau anak) harus sama dengan paket yang dipilih oleh Peserta yang bersangkutan.

Question : Bisakah saya mengangsur pembayaran premi nya?
Answer :

Untuk program cicilan tersedia dengan Kartu Kredit BNI IKANAS STAN (khusus untuk alumni STAN, PRODIP, PKN STAN, IIK, STIKEN yang telah memiliki kartu kredit BNI IKANAS STAN). 

 

# Pembelian

Question :

Bagaimana melakukan pembelian Paket Utama?

Answer :

  • - Silahkan login ke halaman member
  • - Pada menu dashboard silahkan pilih paket yang tersedia untuk anda

Question :

Bagaimana melakukan pembelian Paket Tambahan?

Answer :

  • - Silahkan masuk ke menu pembelian
  • - Silahkan pilih status keluarga
  • - Silahkan masukan tanggal lahir dengan format (yyyy-mm-dd)
  • - Silahkan pilih paket tambahan yang disediakan untuk suami dan sesuai dengan jenis kelamin untuk anak

 

Question :

Bagaimana cara mengganti paket yang sudah kita proses namun belum terbayar

Answer :

Silahkan login ke halaman member -> pilih menu pembelian -> pilih menu progress -> hapus transaksi anda mulai dari paket tambahan hingga ke paket utama

 

Question :

Saya sudah login ke halaman member namun tidak ada paket tersedia untuk saya

Answer :

  • - Paket asuransi yang di tawarnya hanya hingga usia 65 tahun
  • - Jika usia anda masih <65 tahun -> silahkan masuk ke menu profile -> periksa kolom tanggal lahir pastikan tanggal lahir anda terisi dengan benar dan dengan format (yyyy-mm-dd)

 

Question :

Bagaimana jika transaksi sudah di status progress namun belum terbayar melebihi 1 x 24 jam namun belum melakukan pembayaran

Answer :

  • - Kami ajurkan untuk memilih paket baru
  • - Silahkan login ke halaman member -> pilih menu pembelian -> pilih menu progress -> hapus transaksi anda mulai dari paket tambahan hingga ke paket utama
  • - Silahkan ulangi pesanan anda

 

# Pembayaran & Virtual Account

Question : Apakah transaksi dengan virtual account bias dipisah-pisah 

Answer : 

Transaksi dengan Virtual account tidak dapat dipisah-pisah

 

Question : Bagaimana melakukan pembayaran

Answer :

  • Silahkan masuk ke menu pembelian -> belum bayar -> bayar
  • Silahkan tentukan metode pembayaran anda (catat dengan baik no Virtual Account anda dan bank yang anda pilih)

 

Question : Bagaimana jika lupa nomor virtual account untuk transaksi VIA virtual account

Answer : 

Silahkan login ke member -> pilih menu pembelian -> pilih menu progress -> lihat kolom trx_id

 

Question : Saya sudah sampai ke tombol bayar, namun virtual account tidak keluar

Answer :

  • Silahkan pilih menu profile -> lakukan cek pada nomor telepon anda -> kemudian pastikan nomor telepon anda terisi dengan format 08xxxxxx (tanpa ada huruf atau tanda baca dan tanda lainnya)
  • Pilih menu pembelian -> pilih menu progress -> hapus transaksi anda mulai dari paket tambahan hingga ke paket utama
  • Ulangi pesanan anda