PENTING UNTUK DIINGAT

  1. Apabila Peserta tidak dapat menunjukkan kartu peserta asuransi dan kartu identitas maka Peserta akan diperlakukan sebagai pasien umum, sehingga seluruh biaya dibayar terlebih dahulu oleh Peserta yang kemudian dapat diklaim ke PT. Asuransi Reliance Indonesia.
  2. Jika terdapat perbedaan antara kelas kamar yang tercantum pada Surat Jaminan Rawat Inap dengan Kartu Peserta maka yang dipergunakan adalah kelas kamar yang tertera di Surat Jaminan Rawat Inap.
  3. Apabila proses administrasi keluar dari RS lebih dari 60 menit, Peserta dapat meminta informasi lebih lanjut melalui Reliance Hotline Center (021-8082 3177)
  4. Rawat Inap harus dilakukan di Rumah sakit dan sesuai dengan indikasi medis.
  5. Apabila peserta tidak melakukan transaksi penutupan di kasir RS/klinik rekanan maka kartu akan terblokir otomatis sampai dengan terjadi transaksi penutupan

Apabila peserta membatalkan untuk melakukan pengobatan diminta untuk melapor kepada Customer Service RELIANCE agar kartu tetap dapat dipergunakan.

 

PENTING UNTUK DIKETAHUI

  1. Meskipun telah diterbitkan surat jaminan dan telah dilakukan penagihan ekses klaim pada saat pengobatan namun ekses klaim dapat saja terjadi apabila biaya yang terjadi melebihi batas jaminan pada tabel manfaat atau biaya yang terjadi atau diagnosa akhir termasuk di dalam pengecualian polis.
  2. Meskipun ekses klaim telah ditagihkan di tempat, namun tidak menutup kemungkinan bahwa setelah klaim diproses masih terdapat ekses klaim lainnya yang akan ditagihkan kepada Peserta.

 

CATATAN3

Rumah Sakit, klinik, apotek yang merupakan rekanan Reliance tercantum dalam daftar Rekanan terlampir. (Daftar Rekanan dapat berubah sewaktu-waktu)

 

PETUNJUK PENTING

PENAGIHAN EKSES KLAIM

Meskipun telah dilakukan penagihan ekses klaim pada saat pengobatan namun pada saat verifikasi dokumen klaim oleh Reliance, ekses klaim dapat saja terjadi apabila biaya yang terjadi melebihi batas jaminan pada tabel manfaat atau biaya yang terjadi atau diagnosa akhir termasuk di dalam pengecualian polis.

MENGHINDARI KELEBIHAN BIAYA (EKSES KLAIM)

  1. Hindari kelas perawatan yang melebihi hak Peserta. Kelas perawatan yang menjadi hak Anda tertera pada Surat Jaminan.
  2. Perbedaan kelas perawatan menyebabkan perbedaan seluruh biaya perawatan termasuk biaya obat, dokter, operasi, dll.
  3. Harap membaca pengecualian dan daftar manfaat, PT. Asuransi Reliance Indonesia tidak menjamin biaya-biaya yang dikecualikan dalam polis.
  4. Minta informasi biaya perawatan yang akan dilakukan untuk dibandingkan dengan Daftar Manfaat yang Anda miliki. Bila diperlukan penjelasan manfaat dapat dikonsultasikan dengan

KARTU PESERTA​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

  • Bila kartu peserta disalahgunakan, maka Peserta diwajibkan untuk membayar sendiri pelayanan yang telah terjadi dan kepesertaannya akan segera dibatalkan.
  • Penggantian kartu harus diajukan melalui bagian Personalia Perusahaan Anda kepada PT. Asuransi Reliance Indonesia. Biaya administrasi penggantian kartu adalah Rp. 10.000,- per kartu. Untuk penggantian kartu karena kartu rusak, permintaan penggantian melampirkan kartu yang lama, sedangkan untuk penggantian kartu karena kartu hilang permintaan penggantian melampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.
  • Apabila Peserta sudah tidak mengikuti program asuransi kumpulan atau Peserta sudah tidak bekerja pada perusahaan, kartu peserta harus dikembalikan kepada PT. Asuransi Reliance Indonesia melalui bagian Personalia Perusahaan Anda.