PROSEDUR PENGAJUAN KLAIM

  1. Pada saat akan melakukan pengobatan:

    • Peserta membawa formulir klaim PT. Asuransi Reliance Indonesia.

    • Formulir klaim diisi terlebih dahulu oleh peserta sesuai dengan data peserta yang akan berobat sebagaimana tercantum di kartu peserta asuransi dan peserta manandatangani formulir klaim.

    • Peserta menyerahkan formulir klaim PT. Asuransi Reliance Indonesia kepada dokter yang merawat pada saat mendapatkan pelayanan kesehatan untuk dilengkapi dan ditandatangani dokter yang memeriksa.

    • Setelah peserta menerima kuitansi asli dan formulir klaim PT. Asuransi Reliance Indonesia yang telah dilengkapi beserta dokumen yang sudah menjadi persyaratan, maka dokumen klaim yang sudah lengkap tersebut siap iserahkan kepada PT. Asuransi Reliance Indonesia.

  2. Formulir klaim yang disediakan oleh Penanggung yang telah diisi secara lengkap, kuitansi asli, perincian biaya-biaya pengobatan, serta surat rujukan dan hasil tes diagnostik serta bukti dari ketidakmampuan secara fisik/penyakit harus diserahkan kepada Penanggung atas biaya Peserta, dalam jangka waktu 60 (enam puluh) hari kalender setelah berakhirnya periode perawatan atas penyakit tersebut.

  3. Klaim harus diajukan melalui pemegang polis atau perusahaan Peserta kepada PT. Asuransi Reliance Indonesia.

  1. Proses pembayaran klaim di PT. Asuransi Reliance Indonesia sesuai dengan jangka waktu yang diatur dalam ketentuan polis.

  1. Dengan menjadi peserta pada polis ini, maka peserta memberikan hak kepada Penanggung untuk meminta keterangan medis dari pihak rumah sakit dan dokter yang merawat serta memeriksa Peserta selama berlangsungnya proses verifikasi klaim.

CATATAN

  1. Penanggung berhak untuk meminta data pendukung lain yang dibutuhkan.

  2. Untuk kuitansi lebih dari atau sama dengan Rp 1.000.000,- harus dilengkapi dengan meterai 6000 yang distempel

  3. Apabila peserta membeli obat di apotik Century, K-24, Guardian, Mitra Sehat & Kimia Farma selain kuitansi asli dan copy resep maka wajib dilampirkan struk pembelian.